Cerita Akhir Pekan: 6 Komunitas Olahraga Seru di Jakarta dan Sekitarnya

Buat penggemar olahraga renang, ada komunitas Jakarta Swim Community yang dibentuk sejak Desember 2014. Awalnya, komunitas ini terbentuk di Beetalk dengan nama Jakarta Swim Club, tapi kemudian berganti jadi komunitas yang terbuka bagi siapa saja.

Komunitas ini didirikan bagi Anda yang tidak suka renang. Dengan berenang bersama, selain tubuh jadi lebih sehat kita juga bisa menambah teman dan wawasan.

Tempat kumpul mereka biasanya diadakan di beberapa kolam renang atau tempat yang punya kolam renang di wilayah Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut bisa Anda lihat di akun Instagram @jakartaswimcommunity. 

Bintaroloop

Buat penggemar olahraga sepeda yang tinggal di kawasan Bintaro atau Jakarta Selatan termasuk beruntung, karena punya kawasan khusus untuk gowes. Di sekitar Bintaro, ada area yang biasa dipakai nge-loop (berputar) dan kemudian terbentuklah komunitas bersepeda Bintaro Loop alias Binloop.

Mereka yang berlatih di sana tidak mau disebut sebagai klub sepeda, tapi komunitas tidak mengikat yang sama-sama latihan di Bintaro. Menurut Toto Sudarsono, koordinator Binloop, di sana, siapa pun, apa pun klubnya, tidak peduli merek sepedanya –ada road bike, TT, MTB, fixie, semuanya– boleh datang latihan. Ada dua pilihan rute memutar (loop), yaitu sembilan kilometer dan 13 kilometer.

Komunitas sepeda yang sudah ada sejak 2013 ini rutin menggelar kegiatan tiap Selasa, Kamis dan Sabtu mulai jam 5.45 pagi. Anda bisa melihat berbagai kegiatan dan informasi mereka di akun Instgaram @bintaroloop_official.

Saksikan video pilihan di bawah ini: