Catat, Inilah Berbagai Keunggulan Membeli Tiket Bus di Traveloka!

Liputan6.com, Jakarta Dahulu, saat ingin berpergian menggunakan bus kita selalu direpotkan dengan pembelian tiket ke terminal. Tentu hal itu kurang praktis. Belum lagi banyak calo yang menawarkan harga yang kurang bersahabat.

Kini, hal semacam itu sudah ketinggalan zaman. Kamu tidak perlu lagi pergi ke pool atau terminal untuk membeli tiket bus. Kamu bisa membelinya melalui Traveloka. Melalui travel platform tersebut, kamu tinggal pilih bus sesuai destinasi tujuan.

Nah, apa sajakah keunggulan membeli tiket bus di Traveloka? Berikut penjelasannya.

Tidak repot

Saat ini, konsumen lebih memilih pembelian dengan cara yang praktis dan mudah. Tinggal buka ponsel, semua sudah selesai. Yap, dengan perkembangan teknologi saat ini, kemudahan bertransaksi menjadi modal utama. 

Hal itulah yang kini ditawarkan oleh Traveloka. Kamu bisa membeli tiket bus kapan saja dan di mana saja. Tidak perlu repot-repot lagi pergi ke terminal ataupun ke pool bus. Kamu bisa melakukannya sambil bersantai di rumah. 

Caranya cukup mudah, gunakan ponsel Anda dan ketuk aplikasi Traveloka. Pilih bus dan destinasi yang ingin kamu tuju. Sederhana, bukan?

Layanan 24 jam 

Selain kemudahan membeli tiket bus, Traveloka juga menyediakan layanan Customer Service 24 jam.

Jadi, saat binggung atau butuh jawaban, kamu tinggal telepon, chat, atau kirimkan pesan ke Traveloka. Caranya, kamu cukup buka aplikasi Traveloka dan pilih menu bantuan. 

Informasi bus terlengkap

Tak hanya memberikan kemudahan transaksi, Traveloka memiliki fitur info untuk mengetahui jadwal bus atau travel yang kamu inginkan. Kamu juga bisa cek harga tiket bus terlebih dahulu di sana. Satu hal menarik, Traveloka senantiasa memberi jaminan harga pasti alias semua harga yang ditampilkan adalah harga final.

Ada kabar baik bagi Anda pengguna aplikasi Traveloka. Di aplikasi versi terbaru, Anda sudah bisa memesan tiket bus ke berbagai destinasi. (Dok. Traveloka)

Kamu juga bakal mendapatkan informasi mengenai trayek, titik berangkat, dan turun. Tak hanya itu, ada pula fitur foto bus dan fasilitas di dalamnya. Dijamin lengkap!

Pembayaran mudah

Setelah semua kemudahan dan fitur yang sangat membantu, Traveloka turut menyediakan beragam cara pembayaran. Kamu bisa bayar tiket bus dengan cara transfer, kartu kredit, sampai pembayaran tunai melalui minimarket. 

Cara beli tiket bus di Traveloka

Bagi kamu yang ingin membeli tiket bus saat ini, berikut beberapa langkah yang perlu kamu perhatikan. 

Pertama, buka aplikasi traveloka dan pilih menu bus. Lalu isi detail perjalanan Anda. Mulai pencarian dengan mengisi tempat berangkat dan tujuan Anda, tanggal perjalanan, serta jumlah kursi.

Setelah itu, lihat jadwal dan harga bus. Lihat pilihan bus/travel, termasuk rute, jadwal, dan harga tiketnya. Gunakan menu Filter jika Anda ingin menyaring hasil pencarian dan melihat jadwal bus atau travel favorit Anda dengan lebih mudah.

Agar lebih nyaman, lihat detail bus atau travel yang kamu pilih. Ketuk salah satu bus atau travel untuk melihat lebih banyak detail, seperti fasilitas, rute, jadwal, harga, dan foto interiornya. Ketuk Pilih untuk melanjutkan pemesanan.

Tak lupa, isi data penumpang. Pastikan data yang Anda masukkan benar. Anda juga bisa pilih kursi di beberapa bus dan travel.

Terakhir, periksa kembali detail pesanan. Ketuk Pilih Cara Pembayaran untuk melanjutkan, dan lakukan pembayaran sebelum waktu habis.

Setelah itu, kamu akan mendapatkan e-tiket yang akan dikirimkan ke email atau SMS. Kamu juga periksa e-tiket melalui menu pada aplikasi Traveloka. 

Untuk naik ke bus, cukup tunjukkan e-tiket di handphone pada staf bus (bisa berupa email, SMS, atau pada Traveloka App). Staf bus akan memberikan tiket kertas jika diperlukan.

Mudah bukan? Yuk, pesan sekarang juga tiket bus dan travel di Traveloka!

(*)