Bra Temuan Manohara Saat Bebersih Pantai Gegerkan Jagat Maya

Liputan6.com, Jakarta – Peduli pada kebersihan pantai jadi salah satu movement yang belakangan cukup sering digalakkan. Satu di antara sekian banyak yang ikut turun dalam aksi nyata mempertahankan cantik wilayah pesisir adalah model Manohara.

Lewat deretan foto dan video yang diunggah ke akun Instagram-nya, @manodelia, beberapa waktu lalu, dara 27 tahun ini tampak, sebagaimana dituliskan di sana, spontan membersihkan pantai ketika pelesiran ke salah satu wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta.

Salah satu sampah tak biasa yang ditemukan Mano, begitu ia akrab disapa, di pantai adalah pakaian dalam perempuan berupa bra. “Jackpot!!” tulisnya melengkapi video boomerang tengah memegang dalaman berwarna merah muda tersebut.

Manohara temukan sampah bra ketika bebersih pantai. (dok. Instagram @manodelia/https://www.instagram.com/p/B3UMvHIDPU0/)

Temuan tak biasa ini kemudian membuat warganet geger. Mereka bingung bagaimana bisa sampai ada sampah bra di pantai. “Nggak paham lagi kok bisa ada begituan (bra). orang sekarang buang sampahnya kreatif ya,” celoteh salah satu pengguna Instagram.

Di samping bra, tampak pula beberapa jenis sampah lain yang juga dikumpulkan Manohara, di antaranya sandal, ban, dan, yang paling banyak, botol plastik sekali pakai. Karenanya, di kesempatan itu, Mano juga mengimbau untuk mengurangi pemakaian produk plastik sekali pakai.

2 dari 3 halaman

Kesadaran Bebersih Pantai

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memunguti sampah di Pantai Timur Ancol, Jakarta, Minggu (18/8/2019). Gerakan Menghadap Laut 2.0 akan diikuti oleh puluhan komunitas pecinta laut dan influencer serentak di lebih dari 100 titik lokasi di seluruh Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Menggunungnya sampah di panti menggerakkan hati tak semata Manohara. Ya, gerakan bebersih ini bahkan sempat diadakan secara masif di berbagai pesisir di Tanah Air lewat Hadap Laut 2.0 pada 18 Agustus 2019.

Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti sempat terlibat dalam gerakan ini dengan ikut bersih-bersih di Pantai Ancol, Jakarta.

Lebih dari hanya satu momen besar, bebersih pantai sudah cukup sering dlakukan secara pribadi oleh sekian banyak orang. Salah satu yang pernah membagikannya di Instagram fotografer perjalanan Marrysa Tunjung Sari.

Tak hanya sekali, perempuan yang akrab disapa Sasha ini sudah menjadikan bebersih pantai sebagai rutinitas hampir setiap kali pelesiran ke pesisir. Sampah-sampah tersebut biasanya akan dibawa ke daratan, jauh dari laut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: