Berlari ke Puncak Gede Pangrango Saat HUT ke-74 RI, Atlet Taekwondo Cilik Bawa Misi Penting

Liputan6.com, Jakarta – Kisah inspiratif nan menyentuh kembali hadir dari atlet Taekwondo cilik asal Bogor, Wajendra Hanif Athoillah Luthfi. Hanhan, begitu ia akrab disapa akan melakukan tantangan lagi demi menjalankan misi kemanusiaan.

Atlet taekwondo berusia 11 tahun ini akan berlari menuju puncak Gunung Gede Pangrango. Tantangan ini bertujuan untuk membantu operasi anak berusia 4 tahun bernama Zahira yang terlahir tanpa kulit perut.

Zahira harus melakukan satu kali operasi lagi agar perutnya bisa normal kembali, namun biaya yang cukup besar menghantui kedua orang tuanya,” tulis Hanhan di akun Instagram pribadi, Kamis, 15 Agustus 2019.

Hanhan akan berjuang untuk melakukan misi kemanusiaan demi mewujudkan mimpi Zahira yang ingin bersekolah. Menjelang challenge, ia pun meminta dukungan.

Do’akan challenge kedua saya “CHILDREN TRAIL RUN FOR HUMANITY 2958 MDPL” saya bersama coach @arief_w924bayuwindu akan berlari menuju puncak Gunung Gede Pangrango di ketinggian 2.958 mdpl dan mengibarkan sang saka merah putih.” tambahnya.

Selain ingin membantu Zahira untuk kembali bersekolah dan percaya diri, atlet Taekwondo yang bersekolah di Sekolah Alam Bogor ini juga ada misi lain. Adalah sebagai dukungan kepada anak-anak Indonesia penderita kanker.

2 dari 3 halaman

Penggalangan Dana

Hanhan, anak 11 tahun yang siap triathlon mendukung anak-anak seusianya yang tengah berjuang melawan penyakit kanker. (dok. Instagram @hanhan_taekwondokids/https://www.instagram.com/p/BqACKw0gXrV/Putu Elmira)

Children Trail Run For Humanity 2958 mdpl akan dilakukan Hanhan bertepatan dengan HUT ke-74 RI yakni Sabtu, 17 Agustus 2019. Start dimulai di jalur Gunung Putri Cibodas dan finish puncak Gunung Gede Pangrango.

Hanhan juga menggalang donasi melalui fundraising platform, Kitabisa.com yang bertajuk “Dukung Hanhan Triathlon Untuk Anak Pengidap Kanker”. Donasi dibuka mulai 15 April 2019 dengan misi Rp50 juta.

Pada hari ini, Jumat (16/8/2019) pagi, donasi yang terkumpul sebesar 39 persen dengan jumlah lebih dari Rp19,6 juta. Donasi dan challenge ini jadi yang kedua setelah sebelumnya Hanhan melakukan tantangan pertama yakni triathlon.

Kala itu bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2019, Hanhan triathlon dengan renang, sepeda, dan berlari. Misi ini untuk mendukung sekaligus membantu Farih, anak yang berjuang melawan kanker mata serta untuk para penderita kanker lainnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: