Berhijab, Kartika Putri Bagikan Pengalamannya Saat di Amerika

Liputan6.com, Jakarta – Kartika Putri dan sang suami saat ini sedang menikmati liburannya di Amerika Serikat. Berbagai kota telah mereka jelajahi selama menikmati masa bulan madu di negeri Paman Sam.

Sama seperti kesehariannya saat di Tanah Air, Kartika ia tetap mengenakan hijab, meski sedang berlibur di Amerika.  Pakaiannya justru lebih tertutup yang memperlihatkan betapa mantapnya mantan finalis Puteri Indonesia tersebut berhijrah.

Tidak hanya membagikan momen liburannya bersama sang suami saat di Amerika, Kartika kerap membagikan kisah yang ia alami di Amerika dalam akun Instagramnya. Apalagi Amerika Serikat merupakan negara di mana penduduk Muslim menjadi minoritas, membuat artis berusia 28 tahun tersebut memiliki pengalaman uniknya sendiri.

Dirangkum dari akun Instagramnya @kartikaputriworld, Kartika pernah berpikir bagaimana dirinya saat menjalani liburan di Amerika nanti kala ia sudah berhijab. Ia bahkan mencemaskan kalau nanti ia akan menjadi pusat perhatian di destinasi liburannya.

“Sempat berpikir, nanti liburan aku enjoy atau tidak, susah tidak, bagus tidak,” tulis istri dari Habib Usman ini. 

Setelah beberapa hari menjalani liburan di Amerika Serikat, Kartika mengaku bahwa ternyata ia tidak mengalami kesulitan seperti yang ia bayangkan. Bahkan saat hendak sholat di sana, Kartika merasa ia tidak perlu membawa mukena.

“Kalau beli makanan atau dessert, kita tidak perlu tanya apakah makanannya halal atau tidak,” lanjutnya.

Penjual makanan di sana, kisahnya, langsung mengetahui bahwa Kartika dan suaminya adalah seorang muslim terlihat dari identitasnya, sehingga mereka langsung memberi tahu apabila makanan yang mereka jual tidak halal.

Kartika juga berkisah bahwa warga Amerika di sekitar yang  justru membuatnya lebih respect kepada mereka. “Sebetulnya, hanya kekhawatiran kita saja yang menghambat niat baik kita untuk menjalankan syariat Islam,” katanya.

Tak hanya pengalaman manis, Kartika pun membagikan pengalamannya saat menjadi pusat perhatian. Pengalaman tersebut terjadi saat ia mengunjungi Universal Orlando Resort, Florida sekitar seminggu yang lalu.

“Baru hari ini merasa aneh hingga dilihatin banget,” curhat Kartika. Tak hanya itu, banyak pula anak kecil yang menunjuk ke arah dirinya dan bertanya ke orang tua mereka.

Tetapi, Kartika justru mengambil kesimpulan dari pengalamannya tersebut. “Mereka hanya belum terbiasa melihat sehingga membuat kesan yang aneh,” tutupnya.

(Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan di bawah ini: