Bebas Khawatir Batal Mudik Berkat Kereta Tambahan Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Tanpa Anda sadari, hari libur Lebaran sudah semakin dekat. Jika Anda mengecek situs penjualan tiket kereta lebaran hari ini, sebagian besar tiket pastinya sudah ludes terjual. Apalagi untuk rute-rute populer, seperti Jakarta – Bandung, Jakarta – Yogyakarta, Jakarta – Surabaya, Jakarta – Cirebon, dan Jakarta – Semarang.

Bagi Anda yang belum sempat membeli tiket kereta lebaran, tidak perlu takut batal mudik. Masih ada kesempatan untuk tetap bisa pulang kampung naik kereta api. Sebab, PT KAI selalu menyediakan kereta tambahan untuk mengantisipasi penuhnya kereta reguler saat Lebaran.

Penjualan tiket kereta tambahan umumnya tersedia sejak H-60 Lebaran. Anda tidak akan khawatir kehabisan tiket kereta tambahan lagi karena Traveloka kini menyediakan layanan khusus yang siap memudahkan pemesanan kursi di kereta tersebut.

1. Notifikasi Kereta Tambahan

Tak sekadar tiket kereta reguler, Traveloka kini memungkinkan penggunanya untuk memesan tiket kereta tambahan secara langsung. Menariknya lagi, Traveloka menyediakan fitur canggih bernama Notifikasi Kursi (Seat Alert) yang membantu pengguna memantau ketersediaan kursi di kereta yang diinginkan.

Fitur Notifikasi Kursi ini juga dapat Anda gunakan untuk memantau ketersediaan kereta tambahan lebaran. Dengan mengaktifkan notifikasi kursi, Anda tidak akan ketinggalan info terbaru ketersediaan kereta, meskipun tidak memonitornya sendiri setiap waktu.

2. Cara penggunaan mudah

Pemesanan tiket kereta tambahan bisa Anda selesaikan dengan mudah dan cepat hanya bermodalkan Traveloka App. Pasang Traveloka App sekarang di ponsel Anda untuk dapat memanfaatkan fitur Notifikasi Kursi. Temukan fitur ini di laman menu pencarian Tiket Kereta Api. Cukup ketuk logo bergambar lonceng dan tombol “+” untuk memasang notifikasi baru. Nantinya, Anda akan diminta mengisi detail perjalanan dan mekanisme pemberitahuan.

Setelah notifikasi kursi berhasil terpasang, Anda tinggal menunggu pemberitahuan dari Traveloka saat tiket kereta tambahan sudah bisa Anda beli. Semua selesai dalam sekejap. Anda pun bisa melanjutkan aktivitas seperti biasa, tak perlu memantau sepanjang waktu sendirian. Saat notifikasi Anda terima, silakan langsung membeli tiket tersebut. Tak usah takut didahului pembeli lain lagi.

3. Tarif murah

Salah satu hal yang paling orang ingat dari Traveloka adalah keunggulannya dalam hal harga. Aplikasi travel ini memang berani menawarkan harga terbaik. Untungnya lagi, Traveloka memanjakan pengguna dengan mengadakan promo spesial sesering mungkin. Biasakan untuk mengecek laman promo Traveloka sebelum Anda mulai membeli tiket kereta. Siapa tahu, ada promo menarik yang bisa Anda gunakan untuk membuat harga tiket kereta tambahan Anda menjadi lebih murah lagi.

4. Kombinasikan dengan fitur lain

Guna menciptakan pengalaman super nyaman saat merencanakan perjalanan, Traveloka menghadirkan sederet fitur canggih. Fitur-fitur tersebut ada yang bisa Anda gunakan untuk memudahkan proses pembelian tiket kereta tambahan.

Demi menyingkat banyak waktu dalam mengisi data penumpang kereta (apalagi yang jumlahnya banyak), Anda bisa menggunakan fitur Passenger Quick Pick. Fitur ini memungkinkan Anda menyimpan detail informasi penumpang hingga 20 orang, sejak sebelum membeli tiket. Saat membeli tiket kereta tambahan, Anda cukup memilih nama penumpang, lalu detail informasinya akan otomatis terisi dalam hitungan detik. Selain lebih cepat, Anda tentu bisa meminimalkan kesalahan pengisian data berkat fitur satu ini.

Selain itu, ada pula fitur yang memudahkan proses pembayaran. Fitur tersebut salah satunya adalah PayLater yang merupakan sistem pinjaman online khusus Traveloka. Dengan fitur ini, Anda bisa menggunakan saldo kredit hingga Rp10.000.000 untuk membeli tiket kereta tambahan. Pelunasan saldo kredit bisa Anda cicil dalam 1 – 12 bulan berikutnya.

Sementara bila Anda ingin membeli tiket dengan kartu kredit, gunakan fitur MyCard untuk menyimpan data kartu kredit Anda dengan aman sejak awal. Sehingga, saat akan menyelesaikan transaksi pembayaran tiket kereta tambahan, Anda tidak perlu mengisi ulang data kartu tersebut.

Bersama Traveloka, Anda menemukan banyak jalan menuju rumah. Saat tak kebagian tiket kereta reguler, Anda tetap bisa mudik dengan bantuan kereta tambahan yang kini dapat dipesan di Traveloka. Berkat Traveloka, Anda terbebas dari rasa khawatir batal mudik tahun ini.