Bayi Meghan Markle Resmi Punya Pengasuh Kerajaan, Siapakah Dia?

Liputan6.com, Jakarta – Sebulan setelah kelahirannya, bayi Meghan Markle dan Pangeran Harry resmi memiliki pengasuh. Dilansir dari Bazaar.com, pasangan tersebut membutuhkan bantuan mengingat jadwal Harry pada musim panas ini sangat padat, sementara Meghan akan segera kembali bertugas dari cuti melahirkan pada musim gugur tahun ini.

Meski sudah dipastikan memiliki pengasuh, Harry dan Meghan tidak mau profil sang pengasuh Archie Harrison diungkap ke publik. Hanya saja, menurut sumber diketahui bila pengasuh tersebut merupakan perempuan kelahiran Inggris.

Diketahui pula, pengasuh itu tak akan tinggal permanen di Frogmore Cottage, kediaman Harry dan Meghan setelah melahirkan Archie. Ia juga tak akan bekerja pada akhir pekan.

Meski begitu, bantuan pengasuh itu akan dibutuhkan ketika pasangan kerajaan tersebut melawat ke Afrika pada Oktober 2019. Sumber mengatakan bayi Archie yang nanti akan berusia 5 bulan direncanakan dibawa serta dalam perjalanan tersebut.

Meski seluruh logistik untuk kunjungan luar negeri itu masih digodok, Pangeran Harry sudah memiliki sederet tugas kerajaan yang menanti ditunaikan. Perjalanan ke Afrika itu akan memasukkan Malawi sebagai salah satu negara tujuan. Harry berencana akan mengembangkan kegiatan amalnya sendiri, Sentebale.

Selain itu, Harry juga akan mengunjungi Angola, yang pemerintah Inggris menyediakan 60 juta dolar AS untuk membersihkan ranjau darat dari dua taman nasional di negara tersebut.

Istana Buckingham juga belum merilis informasi lebih detail tentang perjalanan dua minggu tersebut hingga Juli mendatang. Namun, Bostwana dan Afrika Selatan sepertinya akan masuk dalam agenda.

2 dari 3 halaman

Pengasuh Keluarga Cambridge

(FOTO: AFP)

Sebelum Meghan dan Harry, keluarga Cambridge telah lebih dulu mempekerjakan pengasuh untuk ketiga anak mereka. Lulusan Norland College, Maria Borallo terpilih untuk tinggal bersama keluarga dengan tiga anak tersebut sejak 2014.

Pengasuh tersebut sering terlihat di publik membantu saat Kate Middleton dan Pangeran William memiliki agenda keluarga, termasuk dalam Parade Warna yang berlangsung pada 8 Juni 2019.

Sementara itu, Pangeran Harry tetap menjaga hubungan dengan pengasuh masa kecil favoritnya, Tiggy Pettifer. Ia bahkan memperkenalkannya kepada Meghan dalam sebuah perjalanan ke Cardiff pada Januari 2018.

“Kehidupan keluarga menjadi lebih sempurna (bagi Harry dan Meghan), terutama sejak Archie tiba dan tidak pernah berhenti tersenyum. Malam-malam kurang tidur itu sangat sepadan,” ujar teman dekat mereka kepada Bazaar.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: