Bahan Alami Perawatan Kecantikan Indonesia Jadi Pilihan Miss Kurdistan 2018

Liputan6.com, Jakarta – Indonesia bukan hanya dikenal karena keindahan alam dan kulinernya yang beragam. Perawatan kecantikan di negeri ini juga menarik perhatian negara lain, termasuk Irak.

Hal itu diakui oleh 2nd Runner Up Miss Kurdistan Irak 2018 sekaligus sebagai Brand Ambassador Mustika Ratu di Irak, Miryan Qadir. Ia berkunjung pertama kalinya ke Indonesia dan sempat menjajal perawatan tubuh, ancient javanese healing, di Taman Sari Royal Heritage Spa di Jakarta Pusat.

Miryan mengakui kalau ia kerap melakukan spa untuk merawat tubuhnya. Namun, ia tak mau sembarangan memilih produk. Ia hanya menggunakan produk yang berbahan alami. Hal itu didapatkan olehnya saat pertama kali mendapatkan perawatan khas Indonesia.

“Buat saya bahan alami sangat penting, karena sangat aman bagi kulit dan kesehatan,” tutur Miryan Qadir usai perawatan di Jakarta pada 12 September 2019. Miryan sangat mengenal dan mengetahui produk kecantikan berbahan alami dan pilihanya pun jatuh pada produk Indonesia, yaitu Mustika Ratu.

Produk tersebut juga sudah masuk ke negaranya dan bahkan menurut Miryan sudah diterima dengan baik oleh masyarakat Kurdistan Irak.” “Masyarakat di Irak dan negara-negara Timur Tengah lainnya sangat menyukai produk kecantikan, perawatan tubuh, kesehatan yang berasal dari bahan-bahan alami, herbal, berbekal dari royal heritage dan tentunya harus halal,” jelasnya.

Selain melakukan perawatan kecantikan, Miryan juga sempat mengunjungi tempat bersejarah di Jakarta. Ia pun sempat mencicipi makanan khas Indonesia yaitu ayam bakar dan meminum jamu.

Direktur Nature Beauty, Sherwan Saber Saleh, mengungkapkan kalau produk Mustika Ratu di Irak sudah tersedia di beberapa toko. Sambutannya cukup bagus dan permintaan dari konsumen terus meningkat selama delapan bulan terakhir sejak mereka memasukkan produk tersebut ke Kurdistan Irak.

Miss Kurdistan Irak 2019 Miryan Qadir di Indonesia. foto: istimewa

Seperti ditegaskan Miryan, masyarakat Kurdistan Irak, terutama para wanita sangat menyukai produk kecantikan yang alami. Produk kecantikan yang banyak memakai bahan kimia biasanya kurang diminati.

Wanita Irak sendiri pada umumnya sudah mulai mengenakan makeup sejak usia 14 tahun. Dengan pasar yang sangat potensial, Sherwan mengatakan kalau pihaknya berencana untuk berinvestasi membuka Taman Sari Royal Heritage Spa di Irak.

Rencananya mereka akan membuat tempat spa khusus bagi wanita.Direktur Marketing & Spa PT Mustika Ratu Tbk, Isabella Silalahi, menambahkan Miryan menjadi sosok yang menginspirasi banyak orang di negaranya agar menggunakan produk kecantikan dan kesehatan yang alami, herbal dan halal.

“Hal ini sejalan dengan komitmen kami kepada para konsumen. Kami berharap bisa terus memperluas pasar ke negara-negara Timur Tengah yang cukup potensial,” ujar Isabella. 

Setelah berhasil menembus pasar Kanada, Amerika Serikat Irak dan Iran, Mustika Ratu kini sedang mempersiapkan untuk memperluas pasar ke Eropa dan beberapa negara Asia lainnya. Mereka terus berinovasi untuk menciptakan produk produk yang berkualitas serta berstandar internasional sehingga bisa menembus pasar global.