Aksi Menggemaskan Kucing Seolah Jadi Makmum Salat

Liputan6.com, Jakarta – Berbicara soal kucing, angan sebagian orang boleh jadi langsung dipenuhi bayangan hewan menggemaskan dengan tingkah aneh. Kelakuan-kelakuan ‘ajaib’ ini tak jarang membuat orang gemas, bahkan gagal paham.

Seperti salah satu yang baru saja jadi topik hangat perbincangan di dunia maya. Lewat sebuah kicauan, pemilik akun Twitter, @AstroSharafina, memperlihatkan aksi seekor kucing yang seolah jadi makmum salat.

Ibu saya punya makmum kecil menggemaskan ketika salat magrib semalam. Meski, saya tidak yakin dia tahu arah kiblat,” tulis perempuan diketahui asal Selangor, Malaysia, tersebut, sembari menyerterakan beberapa gambar dari kejadian yang dimaksud.

Kucing disebutkan berjenis kelamin jantan ini pertama terlihat berdiri di samping ibunda Astro yang tengah salat. Ia lalu berpindah dengan berdiri di depan saat sang ibu tengah duduk di antara dua sujud.

Yang paling menggemaskan, kucing dengan dominan bulu putih ini sempat terlihat seolah ikut sujud seperti ibunda Astro. Aksi menggemaskan ini sontak membuat warganet memberi ragam komentar.

2 dari 3 halaman

Membagikan Kejadian Serupa

Aksi menggemaskan kucing temani para ibu salat. (dok. Twitter @_farahsifa)

Di samping mengomentari betapa menggemaskan aksi sang ‘makmum’ kecil, warganet juga membagikan sederet aksi kucing ketika para ibu tengah salat. Saking sering ikut, seekor kucing terlihat digelarkan sajadah sendiri.

Punya saya bahkan sudah punya sajadah sendiri. Kami sering salat barsama,” tulis salah satu penguni jagat maya.

Kucing seolah jadi makmum salat. (dok. Twitter)

Di kicauan lain, netter malah membagikan foto saat kucing tak jadi makmum sebagaimana mestinya. Bukan mengikuti gerakan salat, kucing berbulu hitam-putih itu malah terlihat memanjat ke kepala perempuan tengah salat.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: