Ada Rumah Hantu di Sunrise Hill Gedong Songo Semarang

Liputan6.com, Jakarta – Apakah Anda pecinta wisata alam dan hobi berfoto? jika iya, salah satu wisata di Semarang, Jawa Tengah, bisa jadi opsi pilihan liburan Anda. Menyuguhkan pemandangan khas pegunungan serta memiliki berbagai spot foto menarik yang bisa ditemui di tempat ini.

Berlokasi di Jl. Ke Candi Gedong Songo Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Wisata Sunrise Hill Gedong Songo memiliki nuansa alam yang dikemas keninian. Dinamakan ‘Sunrise Hill’ karena berada di bukit dan bisa melihat indahnya matahari terbit di pagi hari.

Meski baru dibuka pada April 2019 lalu, wisata ini sudah menarik banyak pengunjung. Sunrise Hill menyuguhkan pemandangan enam gunung yang indah. Gunung tersebut yaitu Gunung Merapi, Merbabu, Temoloyo, Sumbing, Sindoro, dan Ungaran.

Selain pemandangan alam yang indah, berbagai spot foto yang Instagramable ada di area ini, seperti rumah terbalik, replika presiden, replika bangunan luar negeri, kincir angin, rumah papua, replika gorila, dan masih banyak lagi.

Pengunjung dapat berfoto menggunakan pakaian adat khas Jawa dan menggunakan kimono layaknya di Jepang lengkap dengan latar bunga sakura. Tersedia juga spot foto ala Tiongkok dan Korea. Harga untuk penyewaan baju dan foto dibanderol mulai dari Rp50 ribu.

Rumah Hantu juga banyak dipadati pengunjung untuk berfoto. Rumah ini dikemas menarik dengan hadirnya patung yang dihias seperti hantu, sehingga menarik minat para pengunjung untuk mengabadikan momen serunya bersama para hantu.

Wisata Sunrise Hill Gedong Songo juga menyediakan berbagai fasilitas untuk anak-anak seperti kolam renang dan wahana permainan anak, sehingga sangat cocok dikunjungi bersama keluarga.

2 dari 3 halaman

Akses Lokasi dan Harga Tiket

Wisata Sunrise Hill Gedong Songo, Semarang (dok.Instagram@dtauliaww/https://www.instagram.com/p/ByiSGz7AsWQ//Devita Nur Azizah

Setelah puas dimanjakan keindahan alam dan berbagai spot foto menarik, pengunjung dapat mencicipi makanan khas jawa di restoran yang ada di area wisata. Didesain dengan tempat duduk kursi dan lesehan membuat para pengungjung nyaman saat mencoba kuliner khas jawa tersebut.

Wisata Sunrise Hill Gedong Songo memiliki beberapa peraturan yang harus ditaati, yaitu harus menjaga kebersihan, dilarang membawa makanan dan minuman dari luar, dan merawat fasilitas yang ada.

Pada Liputan6.com lewat pesan singkat, Rabu (10/7/2019), pihak pengelola wisata menjabarkan harga yang dibanderol demi menikmati ragam wahana di sana. Tiket masuk dikenakan tarif dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sebesar Rp30 ribu. Anak kecil dengan ukuran badan 80cm ke atas akan dikenakan tiket penuh.

Biaya tambahan hanya perlu dikeluarkan saat ingin menikmati wahana seperti sky merry, keddy boad, dan komidi putar yang masing-masing dibanderol Rp15 ribu. Tarif parkir di tempat wisata ini sebesar Rp2 ribu untuk motor dan Rp5 ribu untuk mobil.

Akses menuju tempat wisata cukup mudah, berkisar jarak 200m dari komplek Candi Gedong Songo Semerang. Tempat wisata ini dibuka setiap hari pada pukul 08.00 —18.00 WIB. Pengunjung tidak dikenakan biaya parkir alias gratis. (Devita Nur Azizah)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: