Ada Cerita Menyentuh di Balik Kue Ulang Tahun Meghan Markle

Liputan6.com, Jakarta – Meghan Markle telah genap berusia 38 tahun pada 4 Agustus 2019 lalu. Momen bahagia ini dirayakan di kediamannya di Frogmore Cottage bersama Pangeran Harry dan putra mereka, Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Dilansir dari Vogue, Kamis (15/8/2019), salah satu yang spesial di perayaan tersebut adalah kue ulang tahun Meghan Markle. Good Morning America melaporkan, Luminary Bakery di London membuat kue wortel yang hiasi irisan jeruk manis dan bertuliskan “Selamat ulang tahun Meghan”.

“Ketika saya melamar pekerjaan ini, saya tidak berharap akan membuat kue untuk Duchess Meghan Markle,” ungkap Caoimhe Bennett, seorang tukang roti di Luminary.

Tak sekadar menjual kue, Luminary justru memiliki kisah yang menyentuh. Toko kue ini mengajarkan perempuan yang kurang beruntung secara sosial dan ekonomi seperti mereka yang tunawisma atau korban pelecehan untuk memanggang.

Meghan Markle menampilkan perusahaan sosial dalam British Vogue edisi September yang disunting dirinya yang didaulat sebagai editor tamu. Melalui Twitter, toko kue ini membagikan catatan bahwa Meghan menulis sesuatu untuk mereka.

Pekerjaan yang Anda lakukan, yang kalian wakili kepada komunitas, semangat para wanita di sana. Anda semua mewujudkan apa artinya menjadi ‘kekuatan untuk perubahan’” bunyi tulisan itu.

2 dari 3 halaman

Meghan Markle dan Sosok Menginspirasi

Meghan Markle dan Pangeran Harry tampil pertama kali dengan buah hati. (Dominic Lipinski / POOL / AFP)

Itu hanya contoh terbaru bagaimana Meghan menggunakan platformnya untuk memajukan masalah dan tokoh-tokoh inspirasional dengan cara kreatif. Di Instagram misalnya, ia dan Pangeran Harry hanya mengikuti organisasi amal yang ingin mereka soroti.

Lalu, untuk penampilan publik pertamanya dengan Archie, Meghan mengenakan busana dari desainer Grace Wales Bonner, bintang mode Inggris yang tengah naik daun dengan ras campuran.

Saat ulang tahun, Meghan Markle mendapat banyak ucapan selamat, tak hanya dari penggemar, tetapi juga anggota keluarga kerajaan. Mereka adalah Kate Middleton dan Pangeran William.

Melalui akun Twitter resmi mereka, pasangan tersebut memberi ucapan dan menyertakan foto mereka pada momen Natal pada 2018. Untaian kata manis pun ditulis di kolom keterangan.

Kami mengucapkan selamat ulang tahun untuk Duchess of Sussex hari ini,” bunyi pesan yang tertulis bersama foto menampilkan Meghan, Pangeran Harry, Pangeran William, Kate, dan Pangeran Charles itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: