7 Tempat Wisata Terbaru di Jogja yang Instagenic

Liputan6.com, Jakarta – Jogja merupakan salah satu daerah yang terkenal akan banyaknya tempat wisata. Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara juga sering menghabiskan waktu menjelajah Jogja dan menikmati keindahan tempat-tempat wisatanya.

Jogja juga terkenal sebagai salah satu tempat yang memiliki wisata budaya dan seni yang beragam. Berbagai pertunjukan seni, adat, dan perayaan-perayaan masih sering dilakukan di Jogja.

Malioboro, Keraton Jogja, Kaliurang, Kalibiru, atau Prambanan adalah tempat wisata yang sudah umum di Jogja, bahkan semacam jadi destinasi wajib bagi wisatawan. Hotel murah di Jogja pun bermunculan di sekitarnya agar mereka bisa berjalan kaki menuju tempat tersebut.

Selain tempat-tempat wisata yang mainstream, masih banyak objek lainnya yang minim publikasi. Padahal, pemandangannya sangat cantik untuk diabadikan di feed Instagram Anda. Penasaran? Berikut tujuh tempat wisata baru yang instagenic.

Watunene

Saat berlibur ke Jogja, jangan menghabiskan waktu di Pantai Parangtritis saja. Ada pantai lain yang tidak kalah cantik, yaitu Pantai Watunene.

Memiliki pasir putih yang lembut, ombaknya juga tidak terlalu besar sehingga aman bagi pengunjung yang hendak berenang. Dengan keindahannya, pantai ini disebut-sebut sebagai Dreamland-nya Gunung Kidul. Pantai Watunene berada di Desa Tepus, Kabupaten Gunung Kidul.

Jaraknya sekitar 50 kilometer atau 2-3 jam dari pusat kota Jogja. Berdekatan pula dengan pantai yang sudah tersohor, yaitu Pantai Seruni dan Pantai Pok Tunggal.

Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu berada di kawasan Gunung Kidul, tepatnya di Dusun Wiloso, Kecamatan Panggang. Beda dengan pantai lainnya, Wohkudu memiliki garis pantai yang pendek karena diapit oleh dua tebing.

Keindahan objek wisata tersebut masih terjaga karena lokasinya yang tersembunyi. Selain bisa bermain air atau pasir, ombak yang tenang pun memungkinkan wisatawan untuk berkemah di sepanjang pantai.