6 Tempat Wisata di Blitar yang Hits dan Enggak Bikin Kantong Kering

Pantai Tambakrejo merupakan tempat wisata di Blitar yang paling populer. Pantai Tambakrejo terletak di Desa Tambakrejo, Wonotirto, Blitar. Letaknya hanya berjarak lebih kurang 30km dari Kota Blitar.

Pesona pasir putih Pantai Tambakrejo membuat kamu betah berlama-lama di pantai ini. Dengan hamparan pasir putih yang cukup luas, kamu bisa leluasa bermain pasir sepuasnya.

Nah, sebaiknya jika kamu mengunjungi pantai ini, kamu pulang saat sore hari menunggu matahari terbenam. Karena keindahan matahari terbenam di pantai ini sangat cantik dan memanjakan mata.

Jangan lupa untuk mengabadikan keindahan pantai ini, akan sangat disayangkan jika kamu tidak mengakbil gambar disini. Kamu juga bisa berkeliling Pantai Tambakrejo menggunakan perahu nelayan cukup dengan Rp 15 ribu tiap orangnya.

5. Hutan Pinus Loji

Blitar juga memiliki hutan pinus yang indah, yaitu Hutan Pinus Loji. Wisata Hutan Pinus Loji berada tak jauh dari Basecamp Pendakian Gunung Kelud via Tulungrejo.

Tiket masuk kawasan ini hanya Rp 3 ribu tiap orang. Selain memiliki spot-spot foto instagramable, suasana sejuk dan pepohonan hijau yang mempesona, membuat tempat ini banyak di kunjungi kaum milineal.

6. Gumuk Sapu Angin

Gumuk Sapu Angin terletak di Desa Resapombo, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Gumuk Sapu Angin ini mengusung konsep spot selfie gardu pandang dengan pesona alam yang indah nan memukau.

Dari tempat wisata ini, kamu bisa memandangi kemegahan Gunung Kawi dan Gunung Kelud. Tempat ini tentunya sangat cocok bagi kamu yang hobi fotografi dan ingin menenangkan pikiran.

Nah, itu tadi deretan tempat wisata di Blitar dengan biaya masuk yang cukup terjangkau. Tempat wisata tersebut cocok buat kamu yang ingin liburan dengan budget terbatas.