6 Olahraga yang Bantu Bugarkan Badan Saat Sibuk

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga, mengikuti kelas fitness bisa menjadi pilihan Anda. Anda tidak perlu ke gym dan berkeliaran sendiri mencari mesin apa yang akan digunakan.

Dengan mengikuti kelas fitness, Anda hanya perlu datang tepat waktu, berolahraga dan pergi ketika kelas berakhir. Sebagian besar kelas fitness hanya berdurasi 45 menit.

4. Bersih-Bersih

Membersihkan rumah juga bisa menjadi opsi olahraga bagi Anda yang sibuk. Pekerjaan rumah tangga juga bisa digunakan sebagai olahraga. Hanya menyapu dengan cepat, mencuci piring dengan sedikit lebih keras, bahkan Anda bisa menabahkan beberapa jumping jacks diantaranya.

5. Yoga

Anda yang hanya memiliki waktu luang di malam hari, sebaiknya luangkan waktu untuk melakukan yoga sebelum tidur. Selain cukup aman dilakukan di malam hari, yoga juga dapat membuat tubuh dan pikiran Anda rileks sebelum bersiap tidur. Jika pikiran dan tubuh Anda rileks, peredaran darah juga lancar sehingga membuat Anda tidur dengan nyenyak.

6. Turunlah dari bus atau kereta satu tempat lebih awal

Turun lebih awal sebelum tempat tujuan memberikan Anda waktu untuk berjalan ekstra. Bahkan berjalan dalam jarak dekat akan membantu Anda menurunkan berat badan dan membakar kalori ekstra. (Riyandhiani Kartika Dewi)