6 Makanan dan Minuman yang Bisa Menghilangkan Racun dalam Tubuh

Liputan6.com, Jakarta – Menghilangkan racun dalam tubuh sangat penting untuk kesehatan manusia. Itu karena racun-racun yang terkandung dalam tubuh manusia bisa menyebabkan berbagai macam penyakit.Untuk itu, ada beberapa cara untuk menghilangkan racun dalam tubuh.

Hal ini tergantung kepada gaya hidup kita. Kalau kita menjalani pola hidup sehat, maka racun di dalam tubuh juga tidak akan bertumpuk dan menyebabkan penyakit.

Namun di sisi lain, ada polusi udara dan cuaca tak menentu yang membuat tubuh banyak terpapar radikal bebas. Untuk itu, tubuh memerlukan antioksidan agar mengusir radikal bebas dan racun dari dalam tubuh.

Dilansir dari Boldsky, ada beberapa makanan dan minuman yang bisa mengikis racun dari dalam tubuh dan membuat tubuh lebih sehat. Apa saja? Simak daftarnya berikut ini.

Bayam

Bayam bisa mengobati anemia, meningkatkan metabolisme dan kekebalan tubuh, serta membuat tulang lebih kuat, dan lainnya. Bayam juga dapat mendetoksifikasi seluruh tubuh dengan membuang racun berbahaya di dalam tubuh kita.

Jeruk

Satu buah jeruk atau segelas besar jus jeruk tanpa campuran bahan pemanis bisa meningkatkan kesehatan kita. Komponen vitamin C dalam jeruk mampu membunuh kuman dan membuang racun dari tubuh secara efektif.

Anda juga bisa mengonsumsi jeruk bali saat sarapan pagi untuk membersihkan sistem pencernaan dan sistem peredaran darah Jeruk bali juga bisa menjaga lingkar pinggang tetap langsing serta mendetoksifikasi tubuh.