6 Kebiasaan Baik Untuk Meningkatkan Kekuatan Otak

Liputan6.com, Jakarta – Semua orang ingin memiliki kekuatan otak yang maksimal, di mana otak adalah sebagai pusat untuk mengatur kerja dalam tubuh. Banyak trik dan cara dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, mulai dari makan ikan yang bergizi hingga latihan khusus yang dilakukan.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kinerja otak Anda. Melansir dari lifehack.org, Minggu, 14 April 2019, berikut latihan yang harus Anda lakukan.

1. Lakukan Tugas Tersulit di Pagi Hari

Otak Anda bekerja sebaik mungkin ketika segar dan berenergi setelah tidur nyenyak. Jika Anda memiliki tugas untuk melakukan itu membutuhkan banyak pemikiran dan fokus. Waktu terbaik untuk melakukan tugas itu adalah di pagi hari, ketika otak Anda berada pada posisi paling segar.

Ini adalah salah satu alasan mengapa membuka gawai di pagi hari bukanlah ide yang bagus. Anda menyia-nyiakan waktu terbaik otak Anda untuk tugas sederhana yang dapat dilakukan ketika otak Anda tidak segar.

Jauh lebih baik untuk melakukan tugas-tugas kreatif Anda yang paling sulit, mengambil keuntungan dari tingkat energi otak Anda yang lebih tinggi. Cobalah awali pagi hari dan jadwalkan pekerjaa yang membutuhkan konsentrasi kreatif tinggi.

2. Baca Buku, Jangan Bermain Media Sosial

Tidak ada cara yang lebih baik untuk meningkatkan pengetahuan Anda selain dengan membaca buku. Kebiasaan dari seseorang lebih menyukai untuk menghabiskan waktu bermain di media sosial. Sebaiknya, jadikan membaca buku sebagai kebiasaan Anda.

Ketika Anda membaca buku, Anda meningkatkan kemampuan otak untuk menyelesaikan masalah dengan pengatahuan yang Anda dapat dari buku. Pelajari tentang teori ekonomi, sejarah, dan psikologi. Semua topik ini memiliki aplikasi praktis nyata untuk kehidupan.