6 Akomodasi Mewah Sekelas Istana Sultan di Kawasan Wisata Eksotis

Liputan6.com, Jakarta – Para penggemar film mungkin sedang menantikan film live-action petualangan Arabia yang penuh dengan para penyihir, tikus jalanan, jin, dan karpet terbang, yang rencananya akan dirilis awal pertengahan tahun ini.  Banyak traveler mungkin bisa terinspirasi dari cerita eksotis ini untuk memilih petualangan selanjutnya.

Sebagai pemimpin global dalam menghubungkan traveler dengan pilihan akomodasi yang luar biasa, Booking.com, telah memilih enam akomodasi dari 28 juta listing di 146 ribu destinasi yang akan menawarkan misteri dan kemewahan sekelas istana sultan.

Siapa tahu, satu dari tiga permintaan Anda bisa dikabulkan oleh sang jin di sana. Kalau Anda satu dari 70 persen traveler Indonesia yang ingin mengalami petualangan lebih seru dalam liburan tahun ini, siapkan’ karpet terbang’ Anda dan jelajahi dunia baru dengan menginap di salah satu destinasi berikut.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, simak enam destinasi wisata versi Booking.com, yang akan memanjakan Anda layaknya keluarga sultan.

Agra, India

Agra termasuk destinasi yang sempurna kalau Anda ingin liburan seperti sultan atau sultanah. Tempat ini merupakan salah satu sudut dari Segitiga Emas selain Delhi dan Jaipur, serta rumah dari Taj Mahal.

Taj Mahal yang artinya mahkota istana adalah mausoleum yang dibangun oleh penguasa Mughal, Shah Jahan, untuk istrinya, Mumtaz Mahal. Arsitekturnya yang rumit dan kolamnya yang seperti cermin adalah objek foto paling ikonisdan cocok untuk selfie ala sultan. Benteng Agra yang terletak tak jauh dari sana adalah rumah utama dari kaisar Dinasti Mughal hingga 1638.

Tempat menginap: The Oberoi Amarvilas Agra bisa dicapai dengan jalan kaki dari Taj Mahal dan menyediakan akomodasi megah yang layak untuk seorang sultan. Hotel mewah ini memadukan interior modern dengan jendela-jendela besar yang menyuguhkan pemandangan indah di sekeliling bangunan.

Jaipur, India

Kalau Agra dirasa kurang cocok, ada satu sudut lain dari Segitiga Emas di India yang tak kalah menarik, yaitu Jaipur. Ibu kota dari Rajasthan ini populer di antara turis berkat bangunan-bangunan berwarna merah muda, yang membuatnya dijuluki “kota merah muda”.

Salah satu bangunan cantik tersebut adalah Hawa Mahal, sebuah istana yang terbuat dari batu pasir berwarna merah dan merah muda, yang juga dikenal sebagai “istana angin”. Jaipur juga memiliki atraksi wisata bukit Amber Palace di Amer Fort sebagai alternatif.

Tempat menginap: Taj Rambagh Palace, yang dikenal sebagai “permata Jaipur”, berjarak sekitar 3 km dari pusat kota. Dengan arsitektur khas India yang indah, hotel ini tak kalah fotogenik dengan sejumlah istana sungguhan di Jaipur.

Para traveler bisa naik kereta kuda atau belajar yoga dari guru-guru berpengalaman untuk membantu Anda meregangkan tubuh setelah seharian bepergian.