5 Makanan Sehat yang Wajib Dicoba di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta – Bosan dengan makanan dan camilan yang itu-itu saja? Makanan sehat mungkin dapat menjadi referensi Anda. Tak hanya mengenyangkan, makanan ini juga baik untuk kesehatan tubuh.

Bingung ingin makanan sehat yang seperti apa dan di mana lokasinya di Jakarta? Jangan khawatir, simak ulasannya seperti dirangkum Cashbac berikut ini.

1. Smoothie Bowl

Smoothie Bowl bisa dikatakan salah satu makanan sehat yang banyak digemari. Smoothie Bowl sendiri berisi campuran buah-buah yang dihancurkan sampai halus dan dituang ke mangkuk.

Ada beberapa tambahan lain di dalam mangkuk Smoothie Bowl yang meliputi granola, biji selasih, dan beberapa potong buah. Ingin merasakan sensasi berbeda dari Smoothie Bowl? Anda dapat datang ke Acai Bar di Senopati.

2. Salad

Salad tentunya sangat akrab baik bagi pecinta makanan sehat dan pelaku diet. Anda dapat mencoba salad di Something About Salad yang membuka gerai di Mal Emporium Pluit. Gerai ini menghadirkan beragam pilihan mulai dari Pomela Anderson yang berisi dada ayam panggang, jeruk, sayuran pilihan, serta jeruk Bali yang asam dan segar.

3. Jus

Jus dapat menjadi alternatif ketika Anda ingin mengonsumsi makanan tanpa perlu ribet. Namun, mengolah jus tidak bisa sembarangan karena jika salah dapat membuat nutrisi yang ada di dalamnya hilang.

Ingin tetap menikmati jus yang sehat? Jus A Friend yang berlokasi di Menara Standard Chatered, Jakarta, dan SCBD  dapat menjadi pilihan Anda karena tidak menggunakan pemanis buatan.

4. Poke Bowl

Makanan yang berasal dari Hawaii ini mudah ditemukan di Jakarta. Banyak restoran yang memperbolehkan pelanggannya untuk memilih sendiri yang diinginkan mulai dari salmon, beragam sayuran, atau kacang-kacangan. Anda dapat mencobanya di Pokinometry yang salah satunya berlokasi di Gandaria City, Shaka Poke di Lotte Shopping Avenue, hingga Poke Haus di Jalan Wolter Monginsidi.

5. Organic Food

Anda ingin mencoba makanan yang menyehatkan yang tidak kalah lezat dengan makanan biasanya? Anda wajib singgah di MAM yang membuka gerai di Mal Senayan City. Meski menyuguhkan burger, pilihan nasi dengan lauk beragam, bahan makanan yang dipakai adalah organik yang sangat baik untuk kesehatan.

Saksikan video pilihan di bawah ini: