5 Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis, Cocok untuk Laki-Laki

3. Jeruk Nipis dan Madu

Madu telah dikenal sejak dahulu memiliki banyak kandungan nutrisi yang tinggi, lengkap dan seimbang yang baik untuk tubuh manusia. Madu adalah bahan anti-bakteri dan anti-inflamasi yang mampu melawan noda membandel dan penggunannya bersama jeruk nipis mampi membantu mencerahkan kulit. Berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan:

– 2 sendok makan madu alami

– Perasan air jeruk nipis

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Campur semua bahan ini di suatu tempat atau wadah, kamu bisa menggunakan mangkuk yang berukuran kecil. Aduk hingga merata. Setelah itu oleskan ke wajahmu secara merata. Tunggu hingga mengering atau selama 15-20 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat.

4. Jeruk nipis dan putih telur

Putih telur juga dapat digunakan untuk mengenyalkan wajah serta mencerahkan kulit wajah karena kaya akan protein dan sumber mikronutrien. Berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan

– 1 buah telur, putih telurnya saja

– Perasan air jeruk nipis

Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis dengan campuran putih telur, langkah-langkahnya sebagai berikut:

Campurkan putih telur dan 1 sendok makan air perasan jeruk nipis sebagai masker wajah, supaya wajah terlihat cerah dan berseri. Setelah itu oleskan ke wajahmu secara merata. Untuk hasil yang maksimal gunakan secara teratur tetapi jangan terlalu sering.

5. Jeruk Nipis dan Tomat

Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis selanjutnya dikombinasikan dengan tomat. Tomat juga sering direkomendasikan sebagai salah satu bahan masker alami sebagai perawatan kecantikan. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Sediakan satu buah tomat segar kemudian tumbuk halus. Kemudian, tambahan satu sendok makan air perasan jeruk nipis dan aduk hingga tercampur rata Oleskan campuran masker ini ke wajah secara perlahan. Diamkan kira-kira 20 menit lalu bilas hingga bersih.

Nah, itu tadi beberapa cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis. Lakukan perawatan secara rutin untuk hasil yang optimal.