5 Cara Jitu Membeli Baju Online buat Pemilik Tubuh Gemuk

Ukuran pakaian, seperti S, M, L, XL, dan lain-lain tentunya berbeda-beda tiap pakaian. Kadang, pakaian dengan ukuran XL dari merek tertentu setara dengan yang berukuran L dari merek lain.

Sebagian penjual mencantumkan detail ukuran produknya pada kolom deskripsi, seperti ukuran panjang dan lebar, atau lingkar dada – lingkar pinggang – lingkar pinggul. Untuk mengurangi kesalahan dalam memilih ukuran, pastikan telah mengetahui ukuran tubuh tersebut terlebih dahulu.

Jika penjual tidak mencantumkan detail ukuran, jangan ragu untuk menanyakannya secara langsung dengan mudah melalui fitur chat, agar tidak sampai salah memilih ukuran.

2. Perhatikan Model dan Warna

Bagi perempuan bertubuh plus, terdapat beberapa pakaian dengan model tertentu yang akan terlihat bagus di badan ketika dikenakan. Dengan mengetahui beberapa modelnya, tentu makin mudah untuk memilih pakaian yang cocok.

Pakaian one piece maupun two piece polos dengan warna gelap dapat dimanfaatkan dalam segala situasi, dan memberikan kesan lebih ramping. Warna-warna seperti navy, merah maroon, dan hijau emerald juga bisa menambah kesan elegan.

Pilihlah pakaian yang sederhana. Aksen seperti rumbai-rumbai dan ruffle memang bisa membuat pakaian terlihat lebih bagus. Namun bagi perempuan bertubuh berlebih, lebih baik menghindari aksen tersebut karena hanya akan menambah kesan gemuk.

Pilihlah bawahan berwarna gelap berupa rok sepan atau celana dengan model lurus yang tidak ketat, agar tidak membentuk kaki. Selain itu, bawahan berwarna gelap sangat cocok karena umumnya bagian pinggul ke bawah dari perempuan dengan tubuh gemuk lebih besar daripada bagian atas tubuh.

Bawahan dengan warna gelap juga dapat menolong penampilan jika ingin mengenakan atasan dengan warna yang terang.