4 Tempat Wisata Keluarga di Manado

Liputan6.com, Jakarta – Manado adalah sebuah kota yang terletak di Pulau Sulawesi bagian utara. Sebagai ibu kota provinsi, Kota Manado cukup ramai dan merupakan pusat aktivitas masyarakat. Daya tarik lain kota ini adalah objek wisata yang memesona.

Manado bahkan pernah mencanangkan diri sebagai Kota Pariwisata Dunia pada 2010. Tak heran jika Kota Manado dibanjiri oleh para turis, baik lokal maupun mancanegara. Beberapa tempat wisata Manado memang memiliki keindahan alam yang memukau dan memanjakan mata.

Daerah ini dikelilingi oleh pegunungan dan juga lautan. Tak heran jika di Manado Anda akan menemukan banyak sekali tempat wisata alam yang beragam dan tentunya menarik perhatian.

Bagi Anda yang ingin mengajak keluarga berwisata ke Manado, tidak perlu bingung memilih destinasi yang akan dituju dan hotel di Manado untuk tempat menginap. Ada sejumlah objek wisata menarik yang cocok dikunjungi bersama anak dan keluarga. Apa saja?

Taman Margasatwa Tandurusa

Salah satu objek wisata yang seru untuk dikunjungi di Sulawesi Utara adalah Taman Margasatwa Tandurusa. Taman ini terletak di Aertembaga, Bitung. Jaraknya sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota Manado.

Di Taman Tandurusa, wisatawan dapat bertemu langsung dengan koleksi fauna Sulawesi yang langka, seperti tarsius, kuskus bear, kakaktua hitam, kera hitam, toucan hornbills, dan elang laut.

Di dalam area taman margasatwa, Anda akan disambut oleh suasana yang sejuk dan menyegarkan. Suara-suara binatang hutan, termasuk kicauan burung yang merdu, menciptakan nada-nada nyanyian yang indah. Di tempat ini, anak-anak dapat belajar untuk berinteraksi dengan alam sekitar, terutama hewan liar.

Agrowisata Modoinding

Kesegaran udara dapat Anda nikmati di daerah dataran tinggi Modoinding, tepatnya di Kabupaten Minahasa Selatan yang lokasinya tidak terlalu jauh dari wilayah Manado.

Modoinding merupakan kawasan perkebunan sayur-mayur yang dijuluki “Dapur Indonesia Timur” karena mensuplai kebutuhan masyarakat, bukan hanya di Sulawesi Utara, tapi sampai ke provinsi lain.Berada di ketinggian 1.000 meter dari permukaan laut, Modoinding mempunyai potensi agrowisata yang dilengkapi pemandangan indah.

Selain kearifan lokal dan adat istiadat yang unik, tempat ini juga memiliki peninggalan prasejarah yaitu batu-batuan di pinggir kali Desa Wulurmaatus. Menariknya, Anda juga bisa mencicipi berbagai wisata kuliner ekstrem, di antaranya daging ular.

2 dari 2 halaman

Pantai Malalayang

Pantai Malalayang di Manado. foto: Instagram @lientinangon

Manado memiliki banyak wisata pantai yang menarik. Salah satunya adalah Pantai Malalayang yang bisa ditempuh sejauh 4 km dari pusat kota. Ombak di pantai ini tidak terlalu kencang, sehingga Anda bisa mengajak si kecil untuk bersantai sambil menikmati suasana.

Di Pantai Malalayang, Anda pun bisa menyaksikan keindahan matahari terbenam pada sore hari. Sambil berburu wisata kuliner, menikmati kebersamaan dengan keluarga akan sangat menyenangkan di destinasi wisata yang satu ini.

Desa Pulutan

Sekitar 40 km dari pusat kota Manado, Anda akan menjumpai sebuah desa wisata yang unik. Sebagian besar penduduk desa ini berprofesi sebagai perajin keramik. Desa yang bernama Pulutan tersebut tepatnya terletak di Kecamatan Remboken, Minahasa.

Di desa ini Anda bisa menyaksikan proses pembuatan keramik dari tanah liat. Ada berbagai jenis benda aneka model yang terbuat dari keramik di tempat ini.

Selain belajar membuatnya secara langsung, Anda pun bisa membeli dan membawa pulang benda-benda cantik ini langsung dari tempat asalnya. Mengajak anak untuk berlibur ke tempat ini tentu merupakan pengalaman tersendiri yang tak terlupakan.

Inilah sejumlah objek wisata menarik yang cocok dikunjungi bersama keluarga di Manado. Sebelum berlibur, jangan lupa untuk memesan hotel di Manado terlebih dahulu melalui aplikasi Airy. Ada sejumlah pilihan hotel murah di kota ini yang bisa menjadi alternatif akomodasi. Selamat berlibur!