4 Cara Membuat Masker Beras untuk Kulit Wajah Bebas dari Jerawat, Mudah dan Ampuh

1. Tepung Beras

Kamu hanya perlu menyiapakan beras secukupnya dan air untuk direndam. Untuk hasil terbaik, pilihlah beras yang organik, yaitu beras yang bebas bahan pemutih dan pengawet.

Langkah-langkah cara membuat masker beras untuk jerawat sebagai berikut:

Rendam beras secukupnya dalam suatu wadah, rendam selama setengah hari atau sekitar 12 jam. Kemudian tiriskan hingga beras terpisah dari air. Selanjutnya, tumbuk beras dengan cara diblender atau ditumbuk sampai berbentuk tepung halus.

Setelah beras tersebut menjadi tepung halus, campurkan tepung halus tersebut dengan air secukupnya dalam suatu wadah. Oleskan masker beras menggunakan kuas masker.Diamkan selama kurang lebih setengah jam dan bilas bersih.

2. Beras dengan minyak zaitun

Minyak zaitun kaya antioksidan, senyawa yang ada di minyak zaitun mengandung agen antiradang, antibakteri yang bersifat non-comedogenic. Semua karakteristik minyak zaitun tersebut membuatnya ampuh untuk mengatasi jerawat secara alami.

Cara membuat masker beras untuk jerawat, langkah-langkahnya sebagai berikut:

Buat beras menjadi tepung beras, langkahnya sama dengan nomor satu di atas. Rendam beras secukupnya dalam suatu wadah. Kemudian, rendam selama setengah hari tiriskan dan tumbuk menjadi tepung halus.

Setelah itu, tuangkan tepung tersebut ke suatu wadah dan campurkan dengan minyak zaitun, aduk rata. Setelah dirasa sudah rasa, oleskan masker beras menggunakan kuas masker. Diamkan selama kurang lebih setengah jam dan bilas bersih. Jangan lupa untuk mencuci muka atau membersihkan wajah terlebih dahulu ya!

Nah, kalau jerawat kamu sudah teratasi dan ingin menghilangkan bekas jerawat yang tertinggal, caranya siapkan air bekas mencuci beras, lalu kamu cukup mencuci wajahmu dengan air bekas cucian beras tersebut setiap pagi.