14 Daftar Destinasi Wisata Hong Kong Terekomendasi

Liputan6.com, Jakarta Hong Kong menjadi negara yang paling banyak diminati para wisatawan karena penuh dengan energi kegembiraan. Tak sedikit wisatawan menyebut bahwa Hong Kong cocok menjadi destinasi liburan bagi keluarga karena terdapat tempat yang mengesankan dan sempurna.

Hal menarik lain dari Hong Kong adalah adanya perpaduan sempurna antara budaya tradisional dan modern. Nah kira-kira jika kamu mau berlibur ke Hong Kong, sudah tahu mengunjungi destinasi mana saja?

Jika belum ada gambaran mau eksplor tempat mana di Hong Kong, ada baiknya kamu simak 15 rekomendasi destinasi berikut ini yuk:

1. Hong Kong Disneyland

Menjelajahi Disneyland.

This is the happiest place on the earth! Terbukti dari banyaknya wisatawan seluruh dunia yang datang ke Hong Kong. Ya, banyak banget tempat yang bisa jelajahi di Disneyland. Di sini bukan hanya bisa melihat langsung karakter Disney yang menggemaskan, kamu dan keluarga bisa berpetualang melawan artificial intelligence jahat Arnim Zola dan sekawanan robot Hydra. Ya, atraksi teranyar dari Marvel ini dihadirkan dengan jalan cerita menarik, visual apik, serta pengaturan yang memikat.

2. Ngong Ping

Lebih populer dengan nama Ngong Ping 360. Ya, ini merupakan wahana kereta gantung dengan jalur terpanjang di Asia. Ada dua jenis kabin cable car atau kereta gantung, standar dan kristal. Jika kamu ingin merasakan ‘terbang di awan’ selama 25 menit, coba naik kabin krsital yang transparan di setiap sisinya.

 

Ngong Ping 360.

Dari titik naik, kamu akan tiba di Ngong Ping Village. Di sini kamu akan melihat patung Buddha duduk terbesar di dunia, Tia Tan Budha (Big Buddha). Keindahan Ngong Ping 360 derajat dan pemandangan Laut China Selatan bisa dilihat dari area ini. 

Ocean Park.

Tempat ini cocok untuk anak dan orang dewasa karena memberikan pengalaman one stop edutainment. Salah satunya adalah mengedukasi tentang konservasi alam, dan biota laut.  Bukan cuma itu saja, kamu juga bisa menikmati konsep ‘rumah’ masa depan terbarukan di Hong Kong Ocean Park Marriott Hotel. Hotel ini terintegrasi langsung dengan Ocean Park. Jadi, jika mau merasakan teknologi ramah lingkungan, kamu dan keluarga bisa bisa menginap di hotel ini.

3. Sky100

Sudah siap naik lift super cepat hingga sampai ke lantai 100 hanya dengan kecepatan satu menit? Jika sudah siap atau penasaran mau mencobanya, langsung saja gedung international commerce centre (ICC) dan naik lift tercepat di Asia dan satu-satunya lift double-decker di dunia.

Sky 100 memiliki lift tercepat di Asia dan menawarkan pemandangan luar biasa.

Gedung tertinggi di Hong Kong ini menawarkan pemandangan kota dari angkasa di Sky 100. Sesampainya di Sky 100, panorama 360 Hong Kong terlihat jelas. Di sini para pengunjung bisa menantang adrenalin dengan menjajal fasilitas Virtual Reality (VR).

5. Avenue of Stars

The Avenue of Stars, Hollywood-nya kawasan Timur.

The Avenue of Stars adalah area yang menyerupai Hollywood Walk of Frame dan banyak didatangi para wisatawan. Tempat ini sekaligus sebagai bentuk penghormatan pada nama-nama yang berperan dalam menjadikan Hong Kong sebagai Hollywood-nya kawasan Timur. Lantaran lokasinya di Jalan Victoria Harbour, jadi kamu bisa menikmati tempat ini sambil melihat kemegahan Pelabuhan Victoria dan cakrawala kota Hong Kong.

6. Star Ferry

Saat berada di Avenue of Star, pasti kamu akan sering melihat Star Ferry di laut. Ya, kapal itu bisa dibilang adalah legenda karena Star Ferry bukan kapal transportasi umum. Star Ferry sudah beroperasi sejak 1888 untuk melayani penyeberangan.

Star Ferry, kapal yang melegenda yang berhasil menarik perhatian wisatawan.

Dengan harga yang terbilang murah, kamu bahkan bisa menikmati Hong Kong dengan cara berbeda. Star Ferry beroprasi dari jam setengah tujuh pagi sampai jam setengah 12 malam, dengan jadwal penyeberangan tiap 15 menit sekali.

7. Ding Ding Tram

Transportasi Hong Kong yang menarik untuk dicoba.

Hong Kong memiliki transportasi beranam tram atau populernya Ding Ding dengan bentuk seperti bus tingkat, berjendela besar dan terbuka lebar. Ding Ding Tram menjadi salah satu ikon Hong Kong yang mampu mengangkut lebih dari 200 penumpang setiap harinya.

8. Ladies Market

Mulai dari perabot rumah tangga sampai mainan anak ada di Ladies Market.

Penggemar belanja dan suka dengan aktivitas tawar menawar? Cocok! Segera datang ke Ladies Market yang menawarkan barang-barang wanita, mulai dari pakaian hingga aksesoris. Bahkan perabot rumah tangga juga ada di sini lho. Tak jauh dari Ladies Market, kamu bisa datang ke Temple Street yang buka di malam hari. Di pasar ini, kamu bisa memilih barang antik lho. 

Mau mencari mainan anak? Kamu bisa datang ke Sham Shui Po. Ini adalah pasar yang menyajikan berbagai kebutuhan segala usia. Misalnya kamu mencari mainan, seperti action figur atau mainan grosir anak lainnya. Selain di Sham Shui Po, kamu juga bisa menuju ke Street Sneakers di Fa Yuen Street. Di sini banyak banget para pemuda Hong Kong atau pecinta sneakers berburu sepatu limited edition dari seluruh dunia.  Daerah ini dikenal dengan sebutan Toy Street dan Street Sneakers yang gemar dikunjungi oleh para wisatawan.

9. Fabric Street

Lokasi ini adalah Tanah Abang-nya Jakarta.

Lokasinya ada di Sham Shui Po. Fabric Street yang menawarkan kain atau baju dengan kualitas beragam. Bagi umat Muslim, tempat ini cocok untuk disambangi karena kamu bisa mendapatkan busana muslim dengan kualitas terbaik, tapi harga yang ditawarkan terjangkau. Bisa dibilang ini adalah Tanah Abang-nya Jakarta karena menawarkan pakaian dengan harga murah dan berkualitas bagus.

10. Chrisly Inn

Ini adalah restoran dan bakery bersertifikat halal di Hong Kong. Tempat yang dibangun sejak 2016 ini cocok menjadi destinasi wisata halal bagi kaum muslim. Salah satu menu favorit adalah egg tart.

Destinasi wisata halal.

11. Makanan Halal di Restoran Bersertifikasi Halal

Dim sum, salah satu menu makanan halal di Hong Kong.

Letaknya ada di Islamic Centre, sebuah gedung pusat kajian sekaligus masjid. Kantin yang terletak di lantai lima ini menyajikan makanan dimsum. Satu porsi berisi tiga sampai empat potong.

12. Halal Roast Delight

Salah satu menu di Wai Kee.

Wai Kee adalah konter halal sederhana yang menjual nasi bebek panggang. Wai Kee buka dari jam 11 siang sampai enam sore, dan banyak turis muslim dari seluruh dunia datang ke tempat ini, untuk merasakan tekstur lembut daging bebek panggang.

13. Mural

Tempat Instagramable di Hong Kong.

Ini adalah spot kekinian yang menjadi sarana mengais inspirasi bagi pecinta seni jalanan. Sesampainya di  Sai Yin Pun Art Lane kamu mata akan dimajakan dengan beragam mural berwarna-warni. Kamu juga bisa mengabadikan momen di tempat yang Instagramable ini.

14. Opera China

Opera China, Seni pertunjukan kelas dunia.

Bagi para pecinta teater, cobalah datang ke Xi Qu Centre yang menawarkan bentuk teater tradisional Tiongkok (Xi Qu) menjadi pertunjukan kelas dunia.

Rencanakan segera liburanmu ke Hong Kong melalui penawaran menarik yang dapat ditemukan pada Singapore Airlines Deal ini! Pesan sekarang untuk langsung menjelajahi dan berpengalaman ke 15 destinasi tersebut!

(Adv)