10 Objek Wisata Alam Jogja yang Hadirkan Keindahan, Tempat Berlibur Keluarga

3. Telaga Biru Semin

Telaga Biru Semin ini dijuluki sebagai Kelimutu-nya Jogja. Ya, Telaga Biru Semin ini memang memiliki warna air yang biru kehijauan. Berswafoto di sini seolah-olah kamu tak seperti sedang berada di Indonesia, loh.

Nah, kalau kamu ingin menikmati keindahan objek wisata alam Jogja yang satu ini, langsung saja datang ke Dusun Ngentak, Desa Candirejo, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul.

4. Air Terjun Kembang Soka

Objek wisata alam Jogja ini merupakan surge kecil yang muncul seolah seperti oasis di tengah gurun. Ya, air terjun Kembang Soka ini menghadirkan keindahan tanpa polesan.

Letaknya yang setengah tersembunyi di balik rimbunan hutan, membuatnya bagaikan surga tersembunyi.

Objek wisata alam Jogja ini dinamai Kembang Soka karena berasal dari salah satu sumber mata airnya banyak tumbuh bunga soka di atasnya. Secantik bunga soka, air terjun ini memiliki keistimewaan tersendiri. Segarnya perpaduan air antara warna putih dan hijau toska nan lembut.

Buat kamu yang ingin menikmati segarnya air terjun nan asri, bisa langsung bertandang ke sini. Lokasinya terletak di Padukuhan Gunung Kelir, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.